TryOut UKOM NERS Periode 1 TA. 2022-2023

Ahad, 29 Januari 2023 Program Studi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyelenggarakan try out Uji Kompetensi Ners Periode 1 yang dilaksanakan dengan sistem berbasis komputer atau CBT. Sebanyak 70 peserta yang mengikuti uji kompetensi Ners tersebut antara lain berasal dari mahasiswa Ners Regional sebanyak 56 orang dan mahasiswa Ners Alih Jenjang sebanyak 14 orang. Kegiatan tersebut di laksanakan di ruang LPSI Barat dan LPSI Timur lantai 3.

Kaprodi Ners Ibu Hery Ernawati, S.Kep., Ns., M.Kep mengatakan, “ Uji Kompetensi Ners ini merupakan program prodi yang bertujuan untuk uji coba kompetensi Ners atau Perawat yang berbasis Komputer (CBT), yang dulu sudah dilaksanakan dengan sistem ujian soal memakai kertas soal di area Internal sebelum mahasiswa melaksanakan tryout di AIPNI dan AIPNEMA”.

Kegiatan Tryout UKOM Ners ini sudah dilaksanakan selama dua tahun oleh Program Studi Ners FIK UMPO. Diharapkan dengan adanya uji coba atau try out ini para lulusan Ners mempunyai  kualitas perawat terstandarisasi nasional.