Program Profesi Ners

A. VISI

Menjadi Program Studi Profesi Ners yang unggul dan berkualitas dalam mencetak Ners professional yang berkualitas, kompeten dan Islami serta mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

 

B. MISI

  1. menyelenggarakan bimbingan profesi ners dengan pendekatan preceptor menthorship dengan mengedepankan role model perawatan profesional islami.
  2. Mengembangkan dan menerapkan keilmuan sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang keperawatan yang menggabungkan ilmu keperawatan dengan nilai-nilai islam.
  3. Menyelenggarakan pendidikan profesi Ners dalam bentuk pembelajaran berbasis Teknologi Informasi menggunakan pendekatan Student Active Learning dengan peminatan pada Keperawatan Gawat Darurat.
  4. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat dibidang keperawatan berdasarkan nilai-nilai Islami.
  5. Menyelenggarakan praktek keperawatan yang berkelanjutan melalui sertifikasi, pelatihan dan praktek peminatan berbasis keperawatan kegawatdaruratan.

 

C. TUJUAN

  1. Menghasilkan ners yang profesional yang berakhlakul karimah, berjiwa Pancasila, serta responsif terhadap kebutuhan layanan kesehatan yang berkualitas baik ditingkat lokal, nasional dan Internasional dengan berbasis keperawatan kegawardaruratan.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian yang berkualitas di bidang keperawatan berdasarkan nilai-nilai Islam.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan pengabdian pada masyarakat guna membangun kesehatan di bidang keperawatan kegawatdaruratan berdasarkan nilai-nilai Islam.
  4. Mengembangkan dan menerapkan keilmuan sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang keperawatan kegawatdaruratan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai akademik yang tertuang dalam statuta Perguruan Tinggi.
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang terbaru yang sesuai dengan perkembangan di bidang keperawatan kegawatdaruratan.
  6. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan standart nasional dan internasional berdasarkan nilai-nilai islam.