Pelatihan Preceptorship dan Mentorship 2016

 

1

Pelaksanaan pelatihan ini dibagi menjadi hari yaitu yaitu pada 17 s/d 18 Februari 2016 lalu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan RSU Aisyiyah Ponorogo. Selain peserta dari dosen Fakultas Ilmu Kesehatan(FIK) Universitas Muhammadiyah Ponorogo, pelatihan ini diikuti pula oPreceptor atau Clinical Instructure Rumah Sakit yang digunakan sebagai lahan praktik yaitu RSUD dr.Soedono Madiun, RSUD dr. Hardjono Ponorogo, RSU Aisyiyah Ponorogo, RSU Muhammadiyah Ponorogo, RS Muslimat, dan RS Darmayu.

3

Pelatihan preceptorship dan mentorship ini bertujuan memberikan pemahaman yang mendasar kepada pembimbing klinik dalam proses pembelajaran profesi selama di wahana praktik mahasiswa.

6

Pamateri pelatihan preceptorship dan mentorship ini didatangkan langsung dari Yogyakarta yaitu Moh. Afandi, S.Kep, Ns, MAN. Dalam kesempatan kali ini peserta mempraktikkan berbagai model pembelajaran klinik diantaranya preseptorship model, bed site teaching (BST), stategi pemberian feedback, conferenre, presentasi jurnal, dan presentasi kasus.

4

Para peserta mengikuti pelatihan ini dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.Sulistyo Andarmoyo, S.Kep., Ns., M.Kes selaku ketua panitia berharap peserta pelatihan preceptorship dan mentorship ini dapat memberikan pendidikan mahasiswa keperawatan, terutama transisi dari siswa untuk perawat yang telah teregistrasi. Sehingga diskusi antar preceptor dan preceptee lebih kondusif yang nantinya dapat meningkatkan pendidikan dan praktik keperawatan.