HMJ Keperawatan Gelar Diklat Bagi Anggota Baru

Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Keperawatan gelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi anggota baru, Sabtu 25 April 2015. Kegiatan ini berlangsung di desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

1

HMJ Keperawtan merupakan salah satu kegiatan kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamamdiyah Ponorogo. Diklat yang dilaksanakan sejak pukul 14.30 WIB ini diikuti sekita 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa program DIII dan S1 Keperawatan angkatan 2014. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan silahturahmi antar sesama,” kata Muhammad Zainal Ilham, Ketua Umum HMJ Keperawatan.

Kegiatan diklat merupakan agenda rutin yang diselenggarakan HMJ Keperawatan. Materi yang diberikan pada diklat kali ini mengenai Al Islam Kemuhammadiyahan, leadership dan keorganisasian, dan administrasi. Selain materi, adapun pula games yang mendidik guna mengaplikasikan materi yang diperoleh.

Ilham berharap agar peserta diklat lebih erat ukhuwahnya, silahturahminya lebih terjaga. Yang mana nanti mereka lah yang akan menjadi ujung tombak untuk HMJ Keperawatan. “Supaya HMJ Keperawatan ini tetap bisa berjalan, dan dakwah ini tetap bisa berlanjut,” kata Ilham menambahkan.