HMJ Keperawatan FIK Unmuh Ponorogo Adakan Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan di Karang Patihan Balong

Sabtu,(26/04) HMJ Keperawatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo melakukan aksi “Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan”. Acara bakti sosial bertema “Peningkatan Nutrisi Bagi Masyarakat Di Desa Karang patihan Balong ini turut menghadirkan pula alumni DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo yaitu Ali Humardani, Amd. Kep sebagai salah satu pemateri penyuluhan.
1
Acara bakti sosial ini panitia menyediakan benih lele pada warga desa. Selain itu panitia juga mengadakan tiga penyuluhan kesehatan meliputi Penyuluhan Penyakit Hipertensi, Penyakit Jantung, dan Stroke. Tak lupa juga mereka membagikan brosur 4 kiat anti hipertensi bagi masyarakat desa Karangpatihan. Sedangkan untuk kegiatan bagi anak-anak panitia mengadakan lombagosok gigi, cuci tangan, dan pembagian PMT.
Mahardika Pramitha Sari selaku ketua panitia menyatakan tujuan dari acara ini adalah untuk membantu meningkatkan nutrisi bagi masyarakat di desa Karang Patihan dengan memberikan benih ikan lele. “Kegiatan ini kita adakan adalah untuk membantu meningkatkan nutrisi bagi masyarakat di desa Karang Patihan dengan memberikan benih ikan lele,” ungkap Mahardika. Ia juga berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini dan dapat terus berkelanjutan.
2
“Semoga dengan diadakannya kegiatan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan seperti ini dapat memberikan kontribusi yang baik dari mahasiswa ke masyarakat, karena kita mengetahui bahwa kesehatan itu adalah kebutuhan utama di atas kebutuhan lainnya,” ungkap Mahardika.