Mahasiswa FIK Borong 2 Juara Duta Mahasiswa GenRe 2015

Kembali mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan menorehkan prestasi. Perwakilan mahasiswa yang berasal dari dua program studi yaitu Lindarti Marsyiyah mahasiswa semester 4 DIII Kebidanan dan Mahardika P.S. mahasiswa semester 2 DIII Keperawatan tersebut berhasil merebut dua kategori juara setelah menyisihkan 24 peserta lainnya pada ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Genre 2015 yang dihelat pada 18 Maret 2015 bertempat di ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

logo genre bkkbn

Meski berasal dari Fakultas Ilmu Kesehatan kedua perwakilan ini tetap dituntut menguasai materi Triad KRR maupun skill Public Speaking. Peserta wajib menjelaskan 3 kondisi rawan(resiko) yang dialami oleh remaja, menyakut napza, HIV/AIDS, dan free seks. Selain itu peserta juga harus fasih berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Tema pemilihan DUMA kali ini adalah “Discovering the Human Resources Potential Forming of Genre Quality.” Makna dari tema ini diharapkan akan menemukan kader genre yang berkualitas dan nantinya dapat memberikan sosialisasi kepada teman sebayanya mengenai kesehatan reproduksi.

Setelah melewati serangkaian seleksi Lindarti Marsyiyah dinobatkan sebagai Juara 2 kategori Putri sedangkan Mahardika P.S dinobatkan sebagai Juara 3 kategori Putri Duta Mahasiswa GenRe 2015. Baik Lindarti maupun Mahardika mengaku prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan dukungan sahabat serta Fakultas. Sepak terjang kedua mahasiswa tersebut patut dijadikan role model mahasiswa lainnya untuk tetap berprestasi.

Siti Munawaroh, S. Kep., Ns., M. Kep selaku dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengungkapkan bahwa fakultas sangat mendukung mahasiswa yang memiliki kemampuan lebih diluar akademik. Hal ini tak terlepas dari komunikasi dan silaturahim yang baik antara fakultas dan mahasiswa.