Prodi DIII Kebidanan FIK UMPO Raih Akreditasi “B”

IMG-20161212-WA0017

Program Studi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo berhasil meraih predikat akreditasi B. Hal ini sesuai dengan Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) nomor 1501/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2016 tertanggal 23 Desember 2016. Status akreditasi ini berlaku selama lima tahun mendatang hingga 23 Desember 2021.

Visitasi Akreditas DIII Kebidanan telah dilaksanakan pada tanggal 9-11 Desember dengan tim Asesor Ibu Ika Sumiyarsi Sukamto S.Si.T., M.Kes (Universitas Negeri Surakarta) dan Ibu Ni Nyoman Sri Artina Dewi, M.Keb (STIK Sint.Carolus Jakarta) ini menunjukkan hasil yang diharapkan oleh Keluarga besar FIK apalagi nilai yang diraih dapat mencapai 337.

“Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah….Terima kasih kepada semua pihak yg telah mendoakan dan membantu terselenggaranya akreditasi kami sehingga mendapatkan hasil yg terBAIK. Semoga kami bs menjadi lebih baik baik dan baik lg. Aamiin Aamiin Ya Rabb….” Harap Ibu Visi Prima Twi Putranti, S.ST., M.Kes selaku Ketua Prodi DIII Kebidanan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Dengan akreditasi B tersebut menunjukkan bahwa program studi DIII Kebidanan telah melakukan penjaminan mutu kepada mahasiswa sebagai peserta didiknya. Keberadaan akreditasi baik program studi terlebih institusi sangat penting. Akreditasi merupakan syarat mutlak suatu institusi perguruan tinggi. Karena hal tersebut merupakan substansi standar yang ada dan merupakan bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas publik.

Dengan peringkat akreditasi B ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo berharap Prodi DIII Kebidanan Unmuh Ponorogo semakin percaya diri menatap masa depan dan bersaing secara sehat. Setahap demi setahap, peringkat akreditasi prodi yang ada di lingkungan Unmuh Ponorogo mengalami peningkatan hal ini sekaligus memberikan “sinyal” positif bagi perkembangan institusi. Dengan kata lain, jika semua prodi memiliki peringkat akreditasi minimal B maka untuk mewujudkan peringkat akreditasi Institusi dengan status “A” sudah semakin dekat.